Golkar Dukung Bobby Nasution di Pilkada Medan

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 02:06 WIB
Golkar Dukung Bobby Nasution di Pilkada Medan Golkar menilai elektabilitas Bobby Nasution yang dilihat terus meningkat menjadi satu alasan untuk memberikan dukungan kepadanya di Pilkada Kota Medan. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution kembali mendulang dukungan untuk maju dalam Pilkada kota Medan. Setelah mendapatkan suara dari Partai NasDem, Bobby kini didukung Partai Golkar.

Wakil Ketua DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan sejak awal partai berlambang Pohon Beringin itu sudah memberikan dukungan kepada Bobby.

"Sejak awal kami di Medan sudah memberikan dukungan kepada Pak Bobby," kata Doli usai membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Senin (24/2).


Doli menyebutkan dukungan kepada Bobby Nasution untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan akan ditetapkan secara formal dalam waktu dekat.


Doli menyebut elektabilitas Bobby Nasution yang diklaim terus meningkat menjadi salah satu alasan Partai Golkar memberikan dukungan. Mengenai pendamping Bobby, Doli mengaku akan dibahas lebih lanjut.

"Wakilnya akan kami cari, kami lihat perkembangan dan semuanya dari hasil survei. Mungkin kami akan lakukan survei di awal Maret," kata Doli.

"Dan itu akan menjadi legitimasi akademik bagi semua calon yang diusung oleh Partai Golkar termasuk Bobby," katanya.

Doli kemudian mengatakan, dalam menghadapi ajang politik mendatang, partainya akan melakukan manajemen modern. Dengan itu, ia berharap partainya akan menang di 2024.

Di sisi lain, ia menjanjikan partainya tidak akan meminta mahar bagi paslon yang akan diusung pada Pilkada Serentak.


"Secara umum kami sudah dari beberapa bulan yang lalu sudah menegaskan bahwa menghadapi Pilkada serentak 2020 ini, Golkar dalam mengusung paslonnya tidak menggunakan embel-embel mahar. Semuanya berdasarkan mekanisme dan aturan organisasi yang sudah ditetapkan," katanya.

Sebelum Golkar, beberapa waktu lalu, Partai NasDem menyatakan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Medan. Dukungan itu langsung disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Untuk Bobby cukup jelas, NasDem memberikan dukungan sepenuhnya," kata Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh usai meresmikan Kantor DPW NasDem Sumut di Medan, Kamis (20/2).

Surya Paloh menyebutkan hasil survei menunjukkan elektabilitas dan kapabilitas Bobby Nasution baik sekali dan menonjol dibandingkan sosok lainnya. Surya bahkan memuji suami dari Kahiyang Ayu itu sebagai calon terbaik untuk diusung NasDem. (fnr/end)