Banjir Tutup Jalan Kemang Raya, Motor Lewat Trotoar

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 11:16 WIB
Banjir Tutup Jalan Kemang Raya, Motor Lewat Trotoar Banjir genangi jalan raya di Kemang, membuat mobil tak bisa melintas dan motor diminta lewat trotoar. (CNNIndonesia/ Feri Agus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banjir setinggi 50-70 sentimeter menutup akses Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa (25/2). Ruas jalan yang tertutup banjir akibat hujan lebat ini tepatnya berada di depan Apartemen Kemang Mansion sampai depan Hotel Pop.

Pantauan di lapangan, jalan tak bisa dilalui kendaraan bermotor. Petugas Satpol PP meminta mobil yang berjalan dari arah Kemang berputar balik.

Sementara pengendara motor diarahkan melewati trotoar di sisi jalan. Pengendara diarahkan lewat trotoar baik yang mengarah ke perempat Jalan Pangeran Antasari atau sebaliknya.

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air terlihat membantu para pengendara motor yang melintasi trotoar.  Mereka mengarahkan agar pengendara motor bergantian melintas.


Sementara itu, mobil Satpol PP dikerahkan untuk membawa pejalan kaki yang ingin melintasi Jalan Kemang Raya, baik yang menuju ke arah Jalan Pangeran Antasari maupun ke arah Kemang.

Salah satu petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, Imron mengatakan air mulai menutupi ruas Jalan Kemang Raya ini sejak subuh tadi. Ia pun bersama rekannya langsung datang ke lokasi sejak pukul 06.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

"Ada empat tim yang diterjunkan. Disebar di Kemang Utara sama sini," kata Imron kepada CNNIndonesia.com di lokasi.

Imron menyatakan pihaknya bekerja sambil membantu pengendara motor maupun pejalan kaki melintasi trotoar. Menurutnya, ada sekitar 12 anggota Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan yang diterjunkan di Jalan Kemang Raya.
(fer/eks)