Datangi AEON JGC Cakung, Warga Tuding Gedung Mal Picu Banjir

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 13:10 WIB
Warga Cakung ramai-ramai mendatangi Mal AEON, Cakung, Jakarta Timur, yang dituding sebagai penyebab banjir di perkampungan mereka. Warga berdemo di sekitar mal AEON Cakung. (CNN Indonesia/Michael Josua Stefanus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah warga mendatangi mal AEON Jakarta Garden City (JGC) Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2).

Kapolsek Cakung Komisaris Pandji Santoso mengatakan warga memprotes pengelola mal karena  menuding bahwa bangunan mal jadi penyebab banjir di wilayah mereka.

"Menurut warga, konturnya [AEON] ada yang tidak beres, sehingga menyebabkan terjadinya banjir," kata dia, saat dikonfirmasi, Selasa (25/2).


Pandji menuturkan kepolisian langsung turun tangan untuk menghindari terjadinya keributan. Namun, saat ini warga dan pihak pengelola mal sudah berdamai.

"Sudah damai. Perwakilan dari warga tadi sudah berdiskusi," ujar dia.


[Gambas:Video CNN]

Lebih lanjut, disampaikan Pandji, sampai saat ini anggota kepolisian masih terus berjaga di lokasi.

Dari video yang beredar, tampak sejumlah masyarakat mendatangi mal AEON JGC Cakung. Mereka bahkan tampak membawa kayu dan mencoba merangsek masuk ke dalam gedung.

Kemudian, dari video yang beredar sejumlah warga juga sempat mencoba merusak beberapa fasilitas yang berada di depan gedung.

CNNIndonesia.com sudah mencoba menemui pengelola mal di lokasi. Namun, sejauh ini pihak AEON belum menyampaikan keterangannya.

(dis/mjo/arh)