Dua Warga Meninggal saat Banjir di Bekasi

CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 08:16 WIB
Dua Warga Meninggal saat Banjir di Bekasi Salah satu titik banjir di Jatibening, Bekasi. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menyebut dua warga ditemukan meninggal dunia akibat hanyut dalam arus di selokan dan tersengat listrik saat Bekasi diterjang banjir.

Kedua korban adalah Muhamad Jamil (9) dari Kecamatan Bekasi Selatan, dan Faizin (51) dari Kecamatan Medan Satria. Jamil diduga meninggal karena hanyut dan Faizin meninggal tersengat listrik.

"Keterangan saksi, awal mula korban (Muhamad Jamil) yang sedang berada di rumah dihampiri temannya (Julian) untuk diajak main jam 15.30 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (27/2).


Kakak korban kemudian mencari adiknya yang tak kunjung pulang. Seorang warga mengabarkan bahwa korban dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kota Bekasi karena mengalami kecelakaan usai bermain di selokan Jalan Guntur (Belakang Stadion). Saat ditemui di IGD RS, korban dinyatakan telah meninggal.

"Menurut keterangan dari Julian saat itu korban bermain air di selokan, karena arusnya deras sehingga korban terbawa arus sedangkan Julian berhasil menyelamatkan diri dengan berpegangan ke dinding selokan," lanjut Yusri

[Gambas:Video CNN]
Sementara itu, kata dia, Faizin ditemukan meninggal dunia di rumahnya akibat tersengat aliran listrik. Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi dan dinyatakan meninggal di tempat. Yusri menyebut pihak keluarga korban menolak proses autopsi. Saat ini, korban juga telah dimakamkan oleh pihak keluarga.

"Pada Pukul 04.00 WIB korban mengecek Sanyo (pompa air) yang mati, tanpa sengaja korban menginjak kabel yang masih ada stromnya," ujar Yusri.

Menurut data BPBD Jawa Barat per Rabu (26/2), Di Kabupaten Bekasi, banjir menggenangi 17 kecamatan di antaranya Tambun Utara, Cikarang Utama, dan Cibitung. Adapun 12 kecamatan di Kota Bekasi digenangi banjir, antara lain Jati Asih, Bekasi Barat, dan Pondok Gede.

Selain Kabupaten Bekasi, banjir akibat guyuran air hujan juga melanda kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Menurut data BNPB per Rabu (26/2). Sebanyak 19.901 warga atau 5.954 KK mengungsi dan sebanyak 74.452 jiwa atau 22.405 KK terdampak banjir di wilayah Jabodetabek.

(khr/arh)