Rumah Quraish Shihab Kemalingan, Dua Spion Mobil Hilang

CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 13:58 WIB
Rumah Quraish Shihab Kemalingan, Dua Spion Mobil Hilang Eks Menteri Agama Quraish Shihab. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah eks Menteri Agama Quraish Shihab di Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kemasukan maling pada Kamis (27/2) dini hari.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno pun telah mengonfirmasi aksi kriminal tersebut. Ia mengatakan peristiwa itu diduga terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

"Tidak ada yang lain, yang hilang hanya 2 kaca spion mobil Alphard," kata Prayitno saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (27/2).


Prayitno mengaku masih mendalami kasus tersebut setelah mendapatkan laporan dari pihak korban pada pukul 08.45 WIB hari ini.


[Gambas:Video CNN]
"Pelaku masuk ke dalam garasi korban dengan melompati pagar karena pintu gerbang digembok," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan barang bukti di sekitar lokasi kemalingan. Sejauh ini, polisi masih menyelidiki dan mencari dugaan pelaku pencurian di rumah mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat tersebut.

Quraish Shihab dikenal sebagai salah satu cendekiawan muslim terkemuka di Indonesia. Pria kelahiran 1944 itu pernah menjadi menteri agama dengan masa jabatan yang singkat yakni 14 Maret-21 Mei 1998.

(khr/kid)