Ma'ruf Pastikan Belum Ada Rencana Reshuffle Kabinet

CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 20:17 WIB
Ma'ruf Pastikan Belum Ada Rencana Reshuffle Kabinet Wapres Ma'ruf Amin membantah sudah ada pembahasan reshuffle Kabinet Indonesia Maju. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin merespons isu perombakan atau reshuffle menteri Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo. Ma'ruf menegaskan sampai saat ini belum ada rencana pembahasan reshuffle oleh Jokowi.

"Belum ada [pembahasan] ya," kata Ma'ruf di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (28/2).

Lebih lanjut, Ma'ruf menyatakan sinyal tak melakukan perombakan kabinet itu sudah sesuai dengan pernyataan Jokowi. Dia mengatakan, eks Wali Kota Solo itu sudah berkali-kali menegaskan tak berpikir untuk melakukan reshuffle kabinet.


Ma'ruf menambahkan, jika memang bakal ada reshuffle, Jokowi pasti menginformasikan kepadanya.


"Saya kira jelas itu belum ada. Dan saya belum diberi tahu dan presiden bilang sendiri belum ada," kata dia.

Sebelumnya, kabar reshuffle perdana Kabinet Indonesia Maju dihembuskan pegiat media sosial Dedhe Budhyarto melalui akun Twitter.

Dedhe menyatakan Jokowi mengundang sejumlah pegiat media sosial di Istana Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu dan membahas mengenai rencana reshuffle.

Kepala Staf Presiden Moeldoko sendiri sudah membantah kabar tersebut. Mantan Panglima TNI itu menyatakan masing-masing menteri saat ini masih fokus bekerja sesuai bidang masing-masing.

Akan tetapi, Moeldoko mengakui Jokowi memiliki catatan kinerja para menteri sebagai bahan evaluasi.

[Gambas:Video CNN] (rzr/osc)