WNI Positif Corona, Anies Imbau Warga Bekerja 'Teleworking'

CNN Indonesia
Senin, 02 Mar 2020 13:26 WIB
Merespons temuan dua WNI positif Virus Corona di Depok, Gubernur DKI Anies Baswedan mengimbau warga untuk bekerja secara remote atau jarak jauh. Gubernur DKI Jakarta mengimbau warga bekerja secara remote. (CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga untuk bekerja secara remote atau jarak jauh alias teleworking sebagai salah satu bentuk antisipasi penularan Virus Corona atau Covid-19.

"Upayakan melakukan teleworking (mobile/remote working). Saat Covid 19 mulai menyebar di lingkungan sekitar, otoritas kesehatan akan memberikan imbauan terkait penggunaan transportasi publik atau berpergian ke tempat ramai," ungkapnya, lewat akun Instagram pribadinya, Senin (2/3).

"Teleworking membantu pekerjaan/usaha tetap berjalan dan menjaga karyawan tetap sehat," lanjut dia.


Anies pun menyebut orang-orang yang mengalami gejala tertentu mestinya tinggal di rumah.

"Jika Covid-19 telah menyebar di lingkungan sekitar, mereka yang mengalami batuk/demam ringan harus tinggal di rumah," imbuhnya.

Saat Covid-19 mulai menyebar di lingkungan sekitar, kata Anies, otoritas kesehatan akan memberikan imbauan terkait penggunaan transportasi publik atau bepergian ke tempat aman.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengumumkan dua WNI yang tinggal di Depok, Jabar, terinfeksi Virus Corona usai berkontak dengan WN Jepang yang lebih dulu terinfeksi. Keduanya kini sudah dikarantina di RSPI Sulianto Saroso.

[Gambas:Video CNN]
Anies pun mengimbau warga untuk menjaga kebersihan diri, terutama mencuci tangan, sebagai langkah pencegahan Virus Corona.

"Jaga tempat kerja tetap bersih dan higienis, rutin cuci tangan secara bersih dan menyeluruh, terapkan etika bersin dan batuk yang benar," lanjutnya.

Terakhir, Anies meminta agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang menanggapi kasus tersebut. Ia meminta masyarakat untuk menghubungi Dinas Kesehatan DKI Jakarta jika mengalami keluhan.

"Tetap tenang beraktivitas sambil waspada dan terus jaga kesehatan. Hubungi hotline @dinkesdki bila diperlukan," tutup Anies.

[Gambas:Instagram]

(CTR/arh)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER