Tanpa Barbuk, Polisi Sebut 4 Orang Positif Narkoba di BSD

CNN Indonesia | Rabu, 04/03/2020 04:22 WIB
Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mendapati empat orang positif narkoba dalam razia di klub malam di BSD, meski tak bisa menemukan barang bukti. Ilustrasi tempat hiburan malam. (Dok. Fabric)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menyebut empat orang terbukti positif narkoba dalam razia di dua tempat hiburan malam di Bumi Serpong Damai (BSD) Serpong, Tangerang Selatan, yakni C.C Executive Karaoke serta Enigma Club, Selasa (3/3).

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Herry Heriawan menuturkan razia itu merupakan bagian dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).

"Dengan sasaran peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di tempat hiburan malam wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Herry dalam keterangannya.


Dalam razia itu, polisi melakukan tes urine terhadap 73 pengunjung. Rinciannya, 35 orang pengunjung C.C Executive Karaoke dan 38 orang pengunjung Enigma Club.

Dari hasil tes urine itu, empat orang pengunjung terbukti positif narkoba. Meski begitu, disampaikan Herry, pihaknya tak menemukan barang bukti narkoba saat razia.

[Gambas:Video CNN]
"Positif dua orang pengunjung C.C Executive Karaoke dan dua orang pengunjung Enigma Club juga positif," ujarnya.

Herry menuturkan empat orang pengunjung yang positif narkoba itu telah dilakukan asesmen. Selanjutnya, keempat orang itu diserahkan ke Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) DKI Jakarta untuk proses rehabilitasi.

Lebih lanjut, dikatakan Herry, kepolisian bakal terus melakukan razia di tempat hiburan malam yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Tujuannya, untuk memastikan wilayah Jakarta bebas dari narkoba.

(dis/arh)