FOTO: Hujan Abu Merapi, Tinggi Kolom Abu Erupsi 6.000 Meter

Antara Foto, CNN Indonesia | Selasa, 03/03/2020 20:55 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Gunung Merapi mengalami erupsi pada pukul 05.22 WIB, Selasa (3/3), dengan tinggi kolom mencapai 6.000 meter. Hujan abu pun terjadi di wilayah sekitarnya.

Gunung Merapi mengalami erupsi pada pukul 05.22 WIB, Selasa (3/3), dengan tinggi kolom abu maksimal mencapai 6.000 meter. (ANTARA FOTO/Rizky Tulus)
Sejumlah pengendara melintas saat terjadi hujan abu di Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah, setelah Gunung Merapi erupsi pada 3 Maret 2020. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)
Atas erupsi Merapi yang terjadi, BPPTKG mengimbau masyarakat tetap tengang dan beraktivitas seperti biasa. Terlihat warga mengendari motor melawan hujan abu erupsi yang terjadi di Boyolali. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)
Pengendara di Mojosongo, Boyolali, menutupi wajahnya sambil memacu perlahan sepeda motor saat terjadi hujan abu setelah erupsi Merapi. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)
Warga beraktivitas dengan mengenakan masker saat hujan abu hasil erupsi Merapi di Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Akibat erupsi pada 3 Maret 2020, warga diimbau tidak melakukan aktivitas apapun dalam radius 3 kilometer Gunung Merapi. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Sejumlah siswa menggunakan masker yang dibagikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali pascaletusan gunung Merapi. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)
Petugas kebersihan menyemprotkan air untuk membersihkan abu vulkanik erupsi Gunung Merapi di Kompleks Balai Kota Solo, Jawa Tengah,3 Maret 2020. Pembersihan abu vulkanik tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan kenyamanan bagi pegawai pemerintahan dan warga yang beraktivitas di Balai Kota Solo. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)