Ketum PAN Zulkifli Hasan Temui Jokowi di Istana

CNN Indonesia | Jumat, 06/03/2020 10:35 WIB
Zulkifli Hasan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan Jokowi dengan Zulkfli berlangsung tertutup. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (6/3). Pertemuan itu digelar tertutup dari awak media. 

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Zulhas, sapaannya, keluar dari Istana Merdeka sekitar pukul 10.00 WIB. Ia tak memberikan keterangan apapun terkait pertemuan tersebut. 

Wakil Ketua MPR itu langsung menaiki golf car meninggalkan istana. Zulhas tetap menolak berkomentar saat hendak masuk ke mobilnya. 
Kongres V PAN digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 10-12 Februari 2020. Dalam kongres itu Zulkifli Hasan terpilih kembali menjadi ketua umum, mengalahkan kandidat yang dijagokan Amien Rais, Mulfachri Harahap.

Usai kongres Zulhas menyampaikan bahwa partai yang dipimpinnya itu harus segera meluruskan diri sebagai partai politik moderat yang rahmatan lil alamin atau rahmat bagi semesta. 

Kata Zulkifli posisi PAN harus dikembalikan ke 'tengah', sebab menurutnya PAN kini bergerak ke arah 'kanan' pada Pilpres 2019 dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2017 silam.

Terpilihnya Zulhas sebagai Ketum partai berlambang matahari itu juga dipersoalkan pendiri PAN Amien Rais. Amien meminta pemerintah tidak mengesahkan hasil Kongres V PAN yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 10 hingga 12 Februari 2020 lalu.

Amin menyatakan akan segera memberikan bukti yang cukup lengkap tentang yang sesungguhnya terjadi di Kongres V PAN di Kendari. Menurut Amien, bukti-bukti itu diperoleh dalam bentuk gambar dari Kapolda Sultra Brigjen Merdisyam serta Hotel Claro.




[Gambas:Video CNN]


(psp/ugo)