Satu Pasien Suspect Corona RS Sulianti Saroso Meninggal

CNN Indonesia | Jumat, 06/03/2020 16:42 WIB
Dirut RSPI Sulianti Saroso menyatakan pasien berusia 65 tahun itu sudah dalam kondisi buruk sejak dirujuk dua hari lalu. Satu pasien suspect corona meninggal di RSPI Sulianti Saroso Jakarta (CNN Indonesia/Safir Makki
Jakarta, CNN Indonesia -- Satu orang pasien suspect virus corona (Covid-19) berusia 65 tahun yang diisolasi dan dirawat di RSPI Sulianti Saroso meninggal hari ini, Jumat (6/3). Direktur RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril mengatakan pasien suspect itu sudah dalam kondisi yang buruk sejak dirujuk pada Rabu lalu (4/3). 

Berdasarkan penjelasan Kementerian Kesehatan, suspect corona berarti orang yang mengalami gejala demam, batuk, gangguan napas serta pernah mengunjungi negara terjangkit corona.

"Pasien masuk dua hari lalu dari RS swasta. Pasien yang meninggal itu yang dalam kondisi jelek. Waktu datang ke sini pakai ventilator," kata Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Jumat (6/3).


Syahril menjelaskan bahwa pasien suspect corona yang baru saja meninggal dunia itu belum bisa dipastikan positif atau negatif terinfeksi virus corona. RSPI Sulianto Saroso masih menunggu hasil laboratorium Kementerian Kesehatan.

"Dia ada hipertensi. Sudah tua. Akan diumumkan oleh Kementerian Kesehatan," imbuhnya.

Syahril juga mengatakan pasien tersebut memiliki anak yang baru saja kembali dari Singapura. Namun belum dijelaskan lebih lanjut status anak suspect tersebut.

Diketahui, RSPI Sulianto Saroso merawat dan mengisolasi 9 pasien. Dari 9 itu, 2 di antaranya merupakan warga Depok, Jawa Barat yang positif mengidap virus corona.

Kemudian 7 orang lainnya merupakan suspect virus corona. Mereka juga diisolasi dan dirawat khusus seperti 2 orang yang dinyatakan positif terinfeksi positif.


[Gambas:Video CNN]

(yoa/bmw)