Urine Negatif Narkoba, Ririn Ekawati Dites Darah dan Rambut

CNN Indonesia | Senin, 09/03/2020 14:01 WIB
Polisi membawa Ririn Ekawati ke BNN menjalani tes rambut dan darah untuk memastikan artis sinetron dan layar lebar tersebut mengonsumsi narkoba atau tidak. Hasil tes urine Ririn Ekawati negatif narkoba, karenanya polisi membawa ke BNN untuk tes darah dan rambut. (Detikcom/Noel/detikHOT).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan artis Ririn Ekawati bakal menjalani tes rambut dan darah di Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Bogor, Jawa Barat.

Tes rambut dilakukan untuk memastikan artis sinetron dan layar lebar itu pernah mengonsumsi narkoba atau tidak. Sebab berdasarkan tes urine yang dilakukan, Ririn negatif mengonsumsi narkoba.

"(Urine) RE negatif, tapi untuk memastikan hari ini RE kami arahkan untuk dibawa ke BNN untuk pemeriksaan rambut dan darah," kata Ronaldo di Polres Metro Jakbar, Senin (9/3).


Ronaldo mengatakan tes itu juga dilakukan lantaran asisten Ririn, ITY dalam pemeriksaan menyebut Ririn sempat meminum setengah butir pil Happy Five.

Karenanya, kata Ronaldo, tes rambut dan darah itu diperlukan agar ada kepastian informasi apakah Ririn pernah mengonsumsi narkoba atau tidak.

"Dalam pemeriksaan urine hasil nya negatif mungkin ini kadarnya kecil atau hal-hal lain dan apakah benar menggunakan psikotropika atau tidak itu kami adakan uji yang lain," ujarnya.

Polisi sendiri saat menggeledah kediaman Ririn juga ditemukan pil xanax. Obat itu diketahui termasuk psikotropika golongan IV.

[Gambas:Video CNN]
Namun polisi belum bisa memastikan kepemilikan obat tersebut. Sebab pil xanax itu ditemukan bersama obat-obatan lain milik mendiang suami Ririn.

"Ini perlu kami pendalaman," ucap Ronaldo.

Ririn ditangkap pada Sabtu (7/3) malam lalu. Selain Ririn, polisi juga turut meringkus dua orang lainnya, yakni DN dan ITY.

Ketiganya diketahui juga telah menjalani tes urine. Hasilnya, Ririn dan DN terbukti negatif, sedangkan ITY positif. (dis/osc)