Polisi Ringkus Pelaku Begal Payudara Berjaket Ojol di Ciracas

CNN Indonesia | Kamis, 12/03/2020 11:55 WIB
Dalam aksinya pelaku kerap memakai jaket ojek online agar korban tak curiga saat pelaku bertanya alamat pada korban. Ilustrasi, penangkapan. (Istockphoto/BrianAJackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi meringkus pelaku aksi begal payudara yang terjadi di Ciracas, Jakarta Timur. Tersangka berinisial FS kerap memakai jaket ojek online saat beraksi agar korban tak curiga.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Heri Purnomo mengatakan pelaku ditangkap pada Rabu (11/3).

"Sudah kemarin pelaku diamankan," kata Heri kepada CNNIndonesia.com, Kamis (12/3).


Heri menjelaskan aksi begal payudara pernah terjadi pada Senin (9/3) di Gang H Mohammad Akib, Ciracas, Jakarta Timur.
Saat itu, kata Heri, pelaku yang berprofesi sebagai driver ojek online (ojol) menghampiri korban dengan menggunakan sepeda motor. Korban sendiri diketahui merupakan seorang siswa SMK.

Pelaku menghampiri korban dengan menanyakan lokasi kantor pajak sambil menunjukan handphonenya kepada korban. Saat itulah pelaku melancarkan aksinya. Aksi itu dilakukan berulang kali. Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri ke arah Jalan Raya Bogor.

Aksi pelaku itu terekam kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian. Dari rekaman CCTV itu, polisi melakukan penyelidikan dan akhirnya menangkap pelaku.

[Gambas:Video CNN]

Disampaikan Heri, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Ciracas. Selain itu, polisi juga memeriksa sejumlah saksi untuk mengusut kejadian tersebut.

Rekaman aksi begal payudara itu beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @warung_jurnalis.

Dalam unggahan tersebut disampaikan bahwa aksi itu diduga terjadi pada Senin (9/3) lalu. Saat kejadian, korban disebut tengah dalam perjalanan menuju ke sekolahnya.

"Pelaku begal payudara menggunakan atribut ojol terekam CCTV," demikian keterangan dalam unggahan tersebut. (dis/ain)