Bocah 11 Tahun di Rawamangun Tewas Tertabrak Bus Transjakarta

CNN Indonesia | Jumat, 13/03/2020 09:21 WIB
Korban diduga tewas tertabrak saat hendak menyeberang di tempat yang tidak semestinya. Sopir bus saat ini ini tengah diperiksa polisi. Ilustrasi kecelakaan. (Andhika Akbarayansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang anak berusia 11 tahun meninggal dunia usai tertabrak bus Transjakarta di Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Kamis (12/3) malam.

Bocah berinisial JAP tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian. JAP ditabrak bus Transjakarta saat tengah berupaya menyebrang di depan Halte Layur, pukul 19.00 WIB.

"Anak tersebut diduga menyebrang tidak pada tempat/jalurnya," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar dalam keterangannya, Jumat (13/3).


Fahri menuturkan di lokasi tersebut, penyebrangan jalan mestinya melalui jembatan. Namun demikian, guna mengembangkan kasus, polisi memeriksa sang sopir untuk diperiksa.
Disampaikan Fahri, sopir Transjakarta berinisial MR sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan. Selain itu, polisi juga tengah mengumpulkan alat bukti untuk mengusut peristiwa tersebut.

"Sopir masih diperiksa, penyidik lagi mengumpulkan alat bukti," ucap Fahri.

Kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta bukan kali pertama terjadi pada pekan ini. Sebelumnya, pada Rabu (11/3), bus Transjakarta juga terlibat kecelakaan dengan pengendara mobil pribadi di Jakarta Selatan.

[Gambas:Video CNN]

Kecelakaan tersebut melibatkan istri dari perwira tinggi kepolisian, Irjen Boy Rafli Amar. Sport Utility Vehicle (SUV) merek Pajero miliknya mengalami kerusakan cukup parah terutama di bagian pintu samping bagian kiri. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB di Jalan Sultan Iskandar Muda arah selatan, tepatnya Persimpangan Silkar Kebayoran Lama.

Kecelakaan bermula saat bus yang dikendarai JW melaju dari arah utara menuju selatan. Sesampainya di Jalan Sultan Iskandar Muda, tepatnya di Persimpangan Silkar Kebayoran Lama, JW yang diduga kurang berhati-hati menabrak badan mobil yang dikemudikan MJ yang sedang berbelok dari arah selatan menuju timur. (dis/ain)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK