Jokowi: Dua Pasien Corona Meninggal Dunia

CNN Indonesia | Jumat, 13/03/2020 14:27 WIB
Presiden Joko Widodo menyebut dua pasien positif corona meninggal dunia. Prisiden Joko Widodo. (CNN Indonesia/ Priska Sari Pratiwi)
Tangerang, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan terdapat 2 pasien positif virus corona (covid-19) meninggal dunia dari total 34 orang yang dinyatakan positif sampai kemarin, Kamis (12/3).

"Per tanggal 12 Maret, di Indonesia 34 kasus telah terkonfirmasi. Dan 2 pasien meninggal dunia," kata Jokowi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (13/3).

Jokowi menyatakan pemerintah terus meningkatkan kesiapan dan ketangguhan dalam menghadapi penyebaran virus yang sudah masuk dalam status pandemi ini.

"Langkah-langkah serius telah kita ambil, di saat yg bersamaan kita tidak ingin menciptakan rasa panik, tidak ingin menciptakan keresahan di tengah masyarakat," ujarnya.


Sebelumnya pasien bernomor 25 yang dirawat di RS Sanglah, Bali meninggal. Perempuan warga negara asing itu diketahui punya penyakit bawaan yang semakin diperparah oleh corona.

Sementara kemarin seorang pasien di RS Moewardi, Solo, Jawa Tengah meninggal. Pasien ini awalnya tidak terdeteksi corona namun setelah hasil laboratorium keluar diketahui pasien ini positif corona. 
(psp/sur)