Ratas Bareng Menhub, Menkominfo Lakukan Pemeriksaan Corona

CNN Indonesia | Senin, 16/03/2020 01:00 WIB
Ratas Bareng Menhub, Menkominfo Lakukan Pemeriksaan Corona Menkominfo Johnny G Plate. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Johnny G Plate melakukan pemeriksaan virus corona setelah mengikuti Rapat Terbatas di Istana Negara, Rabu 11 Maret lalu. Dalam ratas itu, hadir Menteri Perhubungan, Budi Karya yang pada Sabtu (14/3) dikonfirmasi positif terjangkit virus corona.

Ferdinandus Setu, Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo mengatakan Johnny sudah melakukan serangkaian pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto. Mulai dari rongten paru-paru, tes darah, dan tes SWAP tenggorokan.


"Hasil tes rongten paru-paru dan test darah menunjukkan hasil yang baik," ujar Ferdinandus dalam pernyataan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (15/3).


Sementara itu, tes SWAP tenggorokan masih harus menunggu hasilnya dalam 3-4 hari ke depan.

Sebelumnya Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada Sabtu (14/3) malam, mengumumkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjadi salah satu pasien positif viurs corona Covid-19 dan kini dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Pratikno menyebut Budi sebagai menteri yang selalu berada di garis depan dalam penanganan dampak virus corona jenis baru ini.

Budi diidentifikasi sebagai pasien 76 yang positif covid-19 di Indonesia. Pratikno mengatakan saat ini kondisi Budi sudah membaik.

Sementara sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga sudah melakukan pemeriksaan. Salah satunya Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil yang hasilnya negatif.

Sementara tiga menteri lainnya juga sudah melakukan pemeriksaan virus corona, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono. Namun hasil ketiganya belum diketahui.

[Gambas:Video CNN] (ndn/osc)