Sempat Bareng Menhub, Hasil Tes Ridwan Kamil Negatif Corona

CNN Indonesia | Selasa, 17/03/2020 03:38 WIB
Sempat Bareng Menhub, Hasil Tes Ridwan Kamil Negatif Corona Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku negatif Corona. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memamerkan hasil tes Virus Corona yang menyatakan ia dan isterinya negatif Covid-19.

Hal itu ia lakukan usai Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menjelaskan ia pernah bertemu Budi pada kegiatan dinas di Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, pada Minggu (1/3).


"Untuk menenangkan jajaran pemerintahan dan publik, sesuai prosedur saya berinisiatif untuk mengecek potensi keterpaparan virus Covid-19 oleh Labkes Pemprov Jabar," kata Ridwan Kamil lewat akun Instagram seperti diakses CNNIndonesia.com pada Senin (16/3) sore.

Dalam tes kesehatan itu, Ridwan Kamil juga mengajak istrinya, Atalia Praratya. Usai menjalani tes, keduanya dinyatakan negatif mengidap virus corona.

[Gambas:Video CNN]
"Alhamdulillah, hasilnya kami berdua negatif dari virus tersebut dan fisik dinyatakan dalam kondisi sehat wal'afiyat," ucapnya. 

Dengan hasil itu, kata Ridwan Kamil, ia akan langsung kembali menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mendoakan kesembuhan Budi yang saat ini masih menjalani perawatan.

"Kami mendoakan agar Bapak Menteri Perhubungan lekas sembuh dan pulih kembali, agar bisa kembali bekerja karena tenaga dan kehadirannya sangat dibutuhkan oleh negara," tulis Ridwan Kamil menutup unggahannya.

[Gambas:Instagram]
Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Sabtu (16/3). Dia menyandang status sebagai pasien nomor 76 dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Setelah Budi dirawat, sejumlah pejabat publik mengecek kesehatannya ke rumah sakit. Dalam dua pekan terakhir, Budi masih menjalankan tugasnya sebagai menteri, termasuk menghadiri rapat kabinet di Istana pada Rabu (11/3).

(dhf/arh)