Dinyatakan Sehat, 3 Pasien Corona Dikasih Jamu Jokowi

CNN Indonesia
Senin, 16 Mar 2020 18:10 WIB
Presiden Jokowi memberikan oleh-oleh berupa jamu ramuannya sendiri kepada tiga pasien Virus Corona yang telah dinyatakan sembuh. Ilustrasi jamu. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo memberikan oleh-oleh berupa jamu yang diramunya sendiri kepada tiga pasien Virus Corona (Covid-19) yang telah dinyatakan sembuh.

Jamu ramuan Jokowi tersebut disampaikan secara langsung oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto kepada pasien kasus 01, 02, dan 03 di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

"Sekali lagi ucapkan syukur dengan sehatnya saudara kita pasien 01, 02, dan 03. Saya ke sini sekalian membawa oleh-oleh dari Presiden. Berupa jamu ramuan dari bapak presiden sendiri," kata Terawan di RSPI Sulianti Saroso, Senin (16/3).


Ia mengatakan jamu ramuan Jokowi bisa berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh serta imunitas. Terawan pun tak lupa menyampaikan pesan Jokowi agar tiga pasien Virus Corona yang sudah dinyatakan sembuh itu menikmati jamu ramuan Jokowi itu.

"Pesan Presiden mohon apa yang sudah disiapakan ini dinikmati. Saya akan serahkan 2 buah untuk bertiga," ucap Terawan.

[Gambas:Video CNN]
Dalam kesempatan yang sama, juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona, Achmad Yurianto, mengaku bangga karena tiga pasien itu kooperatif selama menjalani perawatan.

"Kami bersukur dan bangga dan selama dalam proses perawatan saudara kita nomor 01, 02, dan 03 bekerja sama dengan baik kooperatif sehingga dalam waktu yang kita prediksikan, sudah baik," tutur dia.

Dia menambahkan, tiga pasien dinyatakan sembuh setelah pihaknya melakukan pemeriksaan sebanyak dua kali secara berturut-turut. Ia pun meyakini tiga pasien yang sudah dinyatakan sembuh memiliki imunitas terhadap virus corona saat ini.

"Kami periksa dua kali berturut-turut dan sudah benar-benar negatif, tidak ada keluhan sama sekali. Kami meyakini mereka sudah punya imunitas untuk kebal terhadap infeksi virus ini," ungkap Yuri.

(ygi/arh)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER