FOTO: Kurangi Corona, Jalanan Jakarta Disemprot Disinfektan

CNN Indonesia, Antara Foto, CNN Indonesia | Minggu, 22/03/2020 14:23 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ruas jalan di Jakarta disemprot disinfektan untuk mengurangi dan mengendalikan penyebaran virus corona. 

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan penyemprotan disinfektan serempak pada Minggu (22/3) sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.  (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc)
Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan  dilaksanakan pada pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB. Personel dari Dinas Gulkarmat DKI Jakarta akan dikerahkan dalam pelaksanaan kegiatan ini.  ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Instansi yang akan ikut mendukung kegiatan ini di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Dinas Perhubungan, dan PPSU. Personel TNI dan Polri juga akan turut mendukung kegiatan ini. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Ratusan personel gabungan tersebut akan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah trotoar, ruas jalan, jembatan penyeberangan orang dan halte di lokasi dan ruas jalan yang kerap dikunjungi publik, serta membantu membersihkan prasarana dan sarana yang sering disentuh publik. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Pemerintah juga mengerahkan belasan armada roadswepper milik DLH, serta mobil tangki dari Dinas Gulkarmat dan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota untuk mendukung kegiatan disinfeksi ini. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/foc
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menambahkan bahwa akan ada penutupan jalan sementara selama kegiatan disinfeksi berlangsung. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/foc.
Di Jakarta Selatan sendiri titik lokasi penyemprotan disinfektan meliputi Jl.Jendral Sudirman, Jl. Antasari, Jl.TB.Simatupang, Jl. RA. Kartini Pasar Jumat dan di Jl. Sisingamangaraja SMK 29. CNN Indonesia/Andry Novelino
Selama area penyemprotan disinfektan tersebut, berdasar pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com dan ditanda tangani oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo, akan dilakukan penganturan arus lalu lintas. CNN Indonesia/Andry Novelino
Sedangkan khusus area Jl. MH. Thamrin dan Jl. Jend. Sudirman, kendaraan bermotor dari Utara dan Selatan dilarang melintas, sedangkan dari arah Barat dan Timur masih bisa melintas. CNN Indonesia/Andry Novelino