Antisipasi Corona, Aceh Minta Warung Kopi Tutup Sementara

CNN Indonesia | Senin, 23/03/2020 07:30 WIB
Selain warung kopi, lokasi berkumpul warga yang lain juga diminta untuk tutup sementara untuk menghindari wabah corona. Warung kopi di Aceh diminta untuk tutup untuk mengantisipasi penyebaran corona. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah)
Banda Aceh, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi Aceh meminta sejumlah tempat berkumpul warga seperti warung kopi untuk ditutup sementara. Penutupan ini terkait dengan antisipasi penyebaran virus corona di Aceh, terutama di ibu kota Banda Aceh.

"Bagi pelaku usaha tempat keramaian, warung kopi, cafe dan sarana hiburan kita minta tutup sementara. Yang melanggar akan dilakukan proses hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah kemarin di Banda Aceh.

Menurut Nova, Covid 19 telah mewabah ke Indonesia, sehingga perlu mendapat penanganan serius agar virus tersebut tidak meresahkan masyarakat Aceh.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta petugas Satpol PP agar mengawal  instruksi pemerintah, untuk menutup sementara waktu tempat-tempat keramaian di Banda Aceh.


[Gambas:Video CNN]


"Kita juga di-backup oleh polisi, TNI, dan segenap unsur yang tergabung dalam Forkopimda," katanya.

Penutupan itu diberlakukan mulai kemarin guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Penutupan tempat keramaian mulai malam ini sejak dikeluarkan instruksi," kata Aminullah kemarin.

Hingga saat ini secara nasional jumlah pasien positif corona berjumlah 514 orang. Sebanyak 29 di antaranya sembuh dan 48 meninggal dunia. Di Aceh sendiri belum tercatat ada pasien positif corona.
(dra/sur)