Cegah Corona, Polda Metro Pasang Tiga Bilik Disinfektan

CNN Indonesia | Senin, 23/03/2020 11:14 WIB
Cegah Corona, Polda Metro Pasang Tiga Bilik Disinfektan Polda Metro Jaya memasang tiga bilik disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). (Dok. Humas Polda Metro Jaya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polda Metro Jaya memasang tiga bilik disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pemasangan bilik disinfektan itu telah dilakukan pada Minggu (22/3).

"Telah terpasang tiga bilik disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona dan penyakit lainnya," kata Yusri kepada wartawan, Senin (23/3).


Yusri menuturkan tiga bilik disinfektan itu dipasang di tiga titik lokasi. Yakni, di lobi Gedung Promoter, lobi piket Buser yang mengarah ke ruangan Dirkrimum, serta di lobi piket Krimum yang menuju ke ruang penyidik.
Disampaikan Yusri, rencananya bilik disinfektan itu juga bakal dipasang di lokasi-lokasi pelayanan publik. Apalagi, sampai saat ini pelayanan publik di Polda Metro Jaya juga tetap berjalan normal di tengah wabah virus corona.

Sejumlah layanan masyarakat di Polda Metro Jaya antara lain pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), pembayaran pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, hingga pembuatan laporan pidana.

"Diupayakan agar semua tempat pelayanan nantinya akan disiapkan," ucap Yusri.

[Gambas:Video CNN]


Sebelumnya, Yusri menyampaikan meski pelayanan publik di Polda Metro Jaya tetap berjalan normal, pinaknya tetap mengantisipasi penyebaran virus corona dengan cara pengecekan suhu tubuh hingga penyediaan hand sanitizer.

"Di tempat pelayanan umum kita lakukan antisipasi," kata Yusri, Selasa (17/3).

Hingga Minggu (22/3) kemarin, jumlah pasien positif Covid-19 bertambah 64 orang sehingga total pasien menjadi 514 orang.

Jumlah korban meninggal diketahui juga bertambah menjadi 48 orang dan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah menjadi 29 orang.
(dis/ugo)