Cegah Penyebaran Corona, PAN Tunda Pelantikan Pengurus

CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2020 04:33 WIB
Cegah Penyebaran Corona, PAN Tunda Pelantikan Pengurus Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) memutuskan menunda acara pelantikan pengurus pusat periode 2020-2025 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang seharusnya digelar pada Rabu (25/3) mendatang.

Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno menyatakan langkah penundaan ini diputuskan demi mendukung pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin meluas di tengah masyarakat dalam beberapa waktu terakhir.

"Pelantikan dan Rakernas yang melibatkan jumlah orang yang banyak telah kita nyatakan ditunda," kata Eddy lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (23/3).


Dia menyatakan pihaknya belum menentukan lebih lanjut terkait waktu pengganti untuk melaksanakan acara Pelantikan Pengurus DPP PAN periode 2020-2025 dan Rakernas tersebut. Sebelumnya, dalam rencana kegiatan pada Rabu mendatang, PAN turut mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"DPP PAN sangat memahami bahwa acara besar yg melibatkan khalayak ramai saat ini tidak bijak dilaksanakan. Oleh karenanya, kami mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan menunda acara besar yang sedianya dilaksanakan 25 Maret," kata Eddy.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, Ketua Umum PAN terpilih periode 2020-2025 Zulkifli Hasan (Zulhas) telah menemui sejumlah ketua umum partai politik seperti Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, hingga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk mengirimkan undangan acara Pelantikan Pengurus DPP PAN periode 2020-2025.

Acara ini merupakan lanjutan setelah PAN menggelar Kongres V di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 10 hingga 12 Februari 2020 silam.
(mts/kid)