Keluarga Positif Corona Tanpa Gejala, Tjahjo 'Ngantor' Besok

CNN Indonesia | Senin, 23/03/2020 18:36 WIB
Keluarga Positif Corona Tanpa Gejala, Tjahjo 'Ngantor' Besok Menpan RB Tjahjo Kumolo mengaku akan kembali berkantor mulai besok. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan putra, sekretaris pribadi (sepri), dan sopirnya tak memiliki gejala meski dinyatakan positif Virus Corona.

"Mereka bertiga atas saran dokter untuk isolasi diri selama 14 hari di tempat masing-masing. Menurut saya masih positif ringan. Karena ketiga-[nya] tidak demam dan sesak nafas," ujar dia, dalam keterangannya kepada CNNIndonesia.com, Senin (23/3).

Diketahui, ketiganya dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Meski begitu, Tjahjo sendiri dinyatakan negatif Corona.


Tjahjo mengatakan putranya tidak memiliki riwayat perjalan ke luar negeri. Begitu juga dengan sekretaris pribadi dan sopirnya. Namun, putranya sempat berdinas ke Bali beberapa waktu lalu.

"Anak, sopir, sepri tidak ke LN. Anak saya terakhir infonya dari Bali urusan kerja," ungkap dia.

[Gambas:Video CNN]
Setelah diketahui ada kasus Corona di rumahnya, Tjahjo, yang juga mantan Menteri Dalam Negeri, mengaku langsung melakukan disinfektasi terhadap kediamannya.

"Rumah langsung penyemprotan [disinfektan]," ucapnya.

Walau, Ia sendiri melakukan kerja dari rumah atau work from home sejak Jumat (20/3). "Dari Jumat sampai hari ini saya di rumah. Selasa besok ke kantor," imbuhnya.

(fey/arh)