Corona, AHY Instruksikan Kader Demokrat Hindari Keramaian

CNN Indonesia | Rabu, 25/03/2020 14:31 WIB
Corona, AHY Instruksikan Kader Demokrat Hindari Keramaian AHY menginstruksikan kadernya menghindari keramaian supaya tidak terinfeksi virus corona. (CNN Indonesia/Christie Stefanie).
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menginstruksikan kader partainya untuk menghindari acara yang membutuhkan kehadiran fisik guna mencegah penyebarluasan wabah virus corona.

Dalam pernyataannya tersebut, ia juga diimbau kader untuk melakukan koordinasi dan komunikasi melalui teleconference .

"Memastikan kepada seluruh pengurus partai agar semua agenda dan kegiatan partai yang mengharuskan kehadiran fisik, apalagi pengumpulan massa, agar ditiadakan dan dikurangi," ujarnya dalam rilis resmi, Senin (23/3).


Instruksi yang keluar usai Partai Demokrat mengadakan kongres pada 14-16 Maret 2020 lalu tersebut dilakukan untuk menjalankan imbauan penerapan social distancing dari pemerintah guna menekan penyebaran virus corona.

"Koordinasi dan komunikasi, serta kerja-kerja politik agar dilakukan melalui teleconference atau aplikasi lain berbasis internet," katanya.

Sebagai informasi, wabah virus corona telah menyebar luas di wilayah Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, sampai dengan Selasa (25/3) kemarin, virus sudah menginfeksi 686.

Dari total infeksi tersebut, 55 orang di antaranya meninggal. Dari kasus infeksi yang terjadi tersebut, salah satunya menimpa Bupati Karawang Cellicia Nurrachadiana.

Ia dinyatakan positif virus corona pada 24 Maret lalu. Sebelum dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Cellicia diketahui menghadiri kongres demokrat pada 14-16 Maret 2020.

[Gambas:Video CNN] (fey/agt)