Ma'ruf Kaget Sujiatmi Wafat, Prabowo Doakan Jokowi Tegar

CNN Indonesia | Rabu, 25/03/2020 21:03 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku turut berduka sekaligus terkejut mendengar kepergian ibunda Jokowi, Menhan Prabowo pun mendoakan presiden tetap tegar. Wapres Ma'ruf Amin mendoakan mendiang ibunda Jokowi. (CNN Indonesia/Harvey Darian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah tokoh mengucapkan duka cita atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, akibat penyakit yang dideritanya di Solo, Rabu (25/3).

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku turut berduka sekaligus terkejut saat mendengar kabar tersebut.

"Saya kaget saat mendapat kabar bahwa Ibu Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda dari Bapak Presiden Joko Widodo telah dipanggil pulang ke rahmatullah sore tadi pukul 16.45 di Solo, Jawa Tengah," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/3).


"Saya juga mendoakan dan mengajak segenap elemen bangsa untuk mendoakan semoga Bapak Presiden beserta keluarga diberikan kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan dalam menerima cobaan ini," ia mendoakan.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun mengucapkan turut bela sungkawa yang dalam atas wafatnya Sudjiatmi.

"Semoga Bapak Presiden dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan ketegaran dalam pengabdian kepada Negara dan Bangsa yang kita cintai," ujar dia dalam keterangan tertulis.

Sementara, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenang Sujiatmi sebagai sosok yang mengasuh dan mendidik keluarganya dengan kasih sayang.

[Gambas:Video CNN]
"Saya dan istri mengucapkan dukacita dan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas berpulangnya ibunda Bapak Jokowi, Almarhumah Ibu Haji Sujiatmi, dengan Doa Semoga Allah SWT menempatkan ditempat yang tinggi di sisi-Nya," ujar JK dalam keterangan tertulis.

Tak ketinggalan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harmurti Yudhoyono juga menyampaikan duka atas meninggalnya ibunda Jokowi.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan," ujar AHY.

(jps/rzr/arh)