Satu Warga Bukittinggi Dinyatakan Positif Corona

CNN Indonesia | Kamis, 26/03/2020 13:22 WIB
Satu Warga Bukittinggi Dinyatakan Positif Corona Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)
Padang, CNN Indonesia -- Seorang warga Bukittinggi, Sumatera Barat dinyatakan positif corona atau Covid-19. Kasus ini merupakan kasus pertama di Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan informasi itu berdasarkan hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

"Dengan jujur saya bilang, ada satu warga kita positif," kata Ramlan di Bukittinggi, Kamis (26/3/2020).
Ia menginformasikan bahwa warga tersebut berjenis kelamin perempuan berusia sekitar 47-49 tahun. Perempuan tersebut diduga tertular Covid-19 dari suaminya yang pulang dari Malaysia. Sementara itu, suaminya dalam keadaan sehat.


Pasien tersebut, kata Ramlan, diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Achmad Mochtar Bukittinggi. Pihaknya hari ini menjemput empat anggota keluarga pasien itu, yakni suami dan tiga anaknya. Pihaknya juga melacak dengan siapa saja dan ke mana saja pasien tersebut melakukan kontak.

[Gambas:Video CNN]


Kepala Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Dr. dr. Andani Eka Putra, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com menyatakan bahwa apa yang dikatakan Wali Kota Bukitinggi itu benar.

"Tadi malam keluar hasil tes labnya," ucapnya.

Sebelumnya, satu pasien dalam pemantauan meninggal di RSAM Bukittinggi pada Rabu (25/3) malam. Namun, Pemkot Bukittinggi belum mengetahui hasil laboratorium pasien meninggal asal Kabupaten Solok Selatan itu.
(adb/ugo)