Kalteng Terima 2.000 APD untuk Tangani Corona

CNN Indonesia | Jumat, 27/03/2020 03:25 WIB
Kalteng Terima 2.000 APD untuk Tangani Corona Ilustrasi APD. (ANTARA FOTO/IRWANSYAH PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menerima kiriman 2.000 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani wabah virus corona.

Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm Saiful Rizal, selaku penerima paket itu mengatakan bahwa 2.000 APD itu berupa seperangkat baju dan celana yang dikemas dalam 40 boks.
Setelah menerima paket tersebut, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, menginstruksikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 provinsi untuk segera melakukan pemetaan wilayah.

Tim dari gugus tugas itu kemudian akan berkoordinasi dengan tim kesehatan agar pemetaan wilayah bisa efektif, sesuai dengan status zona masing-masing daerah.


"Barulah kemudian APD kami distribusikan kepada masing-masing daerah, menyesuaikan skala prioritasnya berdasarkan tingkat kebutuhannya," ujar Sugianto seperti dikutip Antara, Jumat (27/3).

[Gambas:Video CNN]

Menurut Sugianto, APD itu akan didistribusikan hingga tingkat kecamatan. Jumlah APD yang diterima masing-masing fasilitas kesehatan pun akan berbeda, tergantung kondisi dan kebutuhannya.

Berdasarkan data teranyar pada Kamis (26/3), total kasus infeksi virus corona di Kalimantan Timur tercatat lima orang.

Secara keseluruhan, virus corona telah menjangkiti 893 orang di Indonesia, 78 di antaranya meninggal dunia, sementara 35 lainnya sembuh. (has)