CT Corp Bangun Bangsal Khusus Pasien Corona di RS Airlangga

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 27/03/2020 14:39 WIB
CT Corp Bangun Bangsal Khusus Pasien Corona di RS Airlangga CT Corp bekerja sama dengan berbagai pihak membangun 100 unit HCU dan 20 ICU di RS Infeksi Airlangga Surabaya untuk merawat pasien Covid-19. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dukungan perusahaan dalam melawan virus corona terus berdatangan, salah satunya dari CT Corp.

Bersama dengan Bank Mega yang bernaung di bawah CT Corp, akan dibangun bangsal khusus untuk merawat pasien Covid-19 di Rumah Sakit Infeksi Airlangga Surabaya, Jawa Timur. 

"Program ini diprakarsai dan didanai oleh CT Corp bersama Bank Mega, didukung oleh Indofood dan Astra Group. Program ini juga akan dilanjutkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta," ujar Chairul Tanjung dalam keterangan pers, Jumat (27/3).


Chairul Tanjung bersama jajarannya sudah meninjau ke lokasi. Hadir pula Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah menyambut baik rencana pembangunan bangsal health care unit (HCU) sebanyak 100 unit dan ICU 20 unit di RS Infeksi Airlangga Surabaya yang didukung oleh PT CT Corp, Bank Mega, PT Indofood, dan PT ASTRA Group itu.

"Berharap semua pasien Covid-19 yang tengah dirawat bisa segera diberikan kesembuhan, dan paramedis yang bertugas tetap sehat dan tidak tertular, serta keluarga paramedis juga diberikan kesehatan."

Setelah RS Infeksi Airlangga Surabaya, CT Corp juga akan melakukan program serupa di RSCM Jakarta.

Diketahui, dalam peninjauan lokasi tersebut hadir mantan Mendikbud M. Nuh bersama CEO DetikNetwork Abdul Aziz dan Dr Nizar Yaman, serta Dirut RS Infeksi Airlangga Nasronudin. (fef)