FOTO: Guyuran Disinfektan di Jalanan Indonesia

Antara Foto, CNN Indonesia | Jumat, 27/03/2020 20:58 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa kota di Indonesia menggunakan drone untuk mengguyur disinfektan demi mencegah virus corona menyebar luas.

Sebuah drone menyemprotkan disinfektan dari ketinggian di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (27/3). Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan guna menekan penyebaran virus Corona (COVID-19). ANTARA FOTO/Reno Esnir/nz.
Di Riau, tim gabungan Polda beserta Polresta Pekanbaru juga mengoperasikan drone untuk menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan pemukiman penduduk. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Petugas menggunakan drone (pesawat tanpa awak) untuk menyemprotkan cairan disinfektan di halaman Kantor Pusat BNI, Jakarta, Jumat (20/3). Saat ini Indonesia sedang bergelut dengan wabah corona dengan lebih dari 1000 kasus terinfeksi positif ditemukan hingga hari ini. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Di Surabaya, pemerintah juga menggunakan 'drone' untuk menyemprotkan larutan disinfektan di Balai Kota Surabaya. Fasilitas publik menjadi salah satu tempat yang harus dipastikan keamanannya mengingat tak semua layanan bisa digantikan dengan sistem kerja dari rumah. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Virus SARS-Cov2 yang menyebabkan COVID-19 diketahui bisa menempel beberapa jam hingga lebih dari satu hari di berbagai benda (kertas, logam, kain dsb). Disinfektan menjadi penting untuk pencegahan virus tersebut. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Selain menggunakan drone seperti di halaman kantor BNI di Jakarta, petugas juga menggunakan kendaraan damkar untuk menyemprotkan disinfektan. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Tim gabungan Polda Riau beserta Polresta Pekanbaru mengoperasikan drone untuk menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan pemukiman penduduk. Teknologi drone membuat penyemprotan disinfektan lebih efisien karena mampu menjangkau tempat-tempat yang sukar didatangi. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Hingga Jumat malam, tercatat 1046 kasus positif corona di Indonesia dengan 46 di antaranya telah sembuh dan dipulangkan, dan 87 meninggal dunia. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman).