Iwan Bule Pensiun dari Polri, Fokus PSSI dan Bantu Wapres

CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2020 16:11 WIB
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memilki pangkat Komisaris Jenderal dan menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional sebelum pensiun. Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule pensiun dari Polri dan ingin fokus memimpin PSSI (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komjen Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) mengumumkan pensiun dari institusi Polri, Selasa (31/3). Iwan Bule juga masih menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Iwan meminta maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan yang ia perbuat selama berdinas di institusi Bhayangkara tersebut.

"Dalam kedinasan tidak luput dari kekurangan, kekhilafan, dan kesalahan baik dalam hubungan organisasi maupun dalam pergaulan sehari hari, untuk itu dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf yang sebesar besarnya," kata Iwan dalam keterangannya, Selasa (31/3).


Usai pensiun, jenderal bintang tiga ini menuturkan bakal fokus dalam menjalankan jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Diketahui, Iwan terpilih sebagai Ketum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan. Saat itu, ia unggul mutlak dalam perhitungan suara mengalahkan dua calon lainnya, yakni Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono.
[Gambas:Video CNN]
Selain itu, disampaikan Iwan, dirinya juga akan fokus dalam jabatannya sebagai Anggota Tim Ahli Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024.

"Saya dan keluarga mohon doa restu atas amanah dan tanggung jawab jabatan yang diberikan kepada saya," ucap Iwan.

Di institusi Polri, Iwan tercatat pernah menduduki jabatan strategis. Antara lain sebagai Kapolda Metro Jaya dan Asisten Operasi Kapolri di tahun 2016-2017.

Selain itu, di tahun 2018, ia juga pernah menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jawa Barat. Dia mengisi jabatan tersebut untuk sementara karena ada kekosongan jabatan di tengah Pilkada 2018.
(dis/bmw)