Transmedia-CT ARSA Salurkan Donasi untuk Penanganan Covid-19

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2020 09:33 WIB
Secara bertahap donasi Dompet Amal Transmedia dan CT ARSA Foundation akan disalurkan ke rumah sakit di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Surakarta, dan Depok. Penyerahan bantuan APD dari Transmedia untuk tenaga medis yang menangani wabah Covid-19. (Dok. Transmedia)
Jakarta, CNN Indonesia -- CT ARSA Foundation bersama Transmedia, perusahaan yang menaungi TRANS TV, TRANS7, Detikcom, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Detik Network, Transvision, dan Transmedia Sosial, hari ini menyalurkan donasi untuk penanganan virus corona (Covid-19) dari pemirsa dan pembaca Transmedia.

Donasi yang terkumpul disalurkan untuk memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD) yang akan digunakan oleh tenaga medis di beberapa rumah sakit. Selain itu, juga akan digunakan untuk keperluan dukungan logistik kepada pihak-pihak terkait yang membutuhkan untuk penanganan virus corona.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemirsa dan pembaca Transmedia yang telah memercayakan donasinya melalui Dompet Amal Transmedia dan CT ARSA Foundation. Semoga partisipasi yang diberikan bisa membantu pihak-pihak yang membutuhkan. Mari kita bahu-membahu agar Indonesia segera terbebas dari virus Corona (Covid-19)," ujar Ketua CT ARSA Foundation Anita Ratnasari berdasarkan keterangan pers, Jakarta, Kamis (2/4).



Sebagai realisasi tahap pertama, hasil penggalangan donasi tersebut dilaksanakan pada Kamis, 2 April 2020, bertempat di gedung Transmedia. Penyerahan donasi diwakilkan oleh CEO Detiknetwork Abdul Aziz dan GM CT ARSA Foundation Gatut Mukti kepada perwakilan Crisis Centre Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dan 38 Puskesmas Wilayah Kota Depok Jawa Barat Yayuk Tifatul Sembiring.

Anita menambahkan, dana sumbangan digalang untuk melengkapi kekurangan perlengkapan medis, baik di beberapa rumah sakit rujukan hingga ke puskesmas di beberapa daerah.

"Secara bertahap donasi Dompet Amal Transmedia dan CT ARSA Foundation berupa APD dan kebutuhan lainnya terutama bagi tenaga medis, akan disalurkan ke beberapa rumah sakit di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Surakarta, dan Depok," ujarnya.

Adapun selain ratusan APD, pada tahap awal penyaluran donasi ini turut diberikan 6.100 botol susu sereal, 2.500 roti, 500 biskuit, dan air mineral.

Diketahui, dalam acara penyerahan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita, Sekretaris Dinas Kesehatan Rani Martina, Kasubag Keuangan Sudarmono, dan Kepala Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) Ambar Hardiani.

(fef)