PDP Corona, Dua Perwira TNI AL Meninggal RS Mintohardjo

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 21:24 WIB
PDP Corona, Dua Perwira TNI AL Meninggal RS Mintohardjo Ilustrasi pasien virus corona (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua perwira TNI Angkatan Laut yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) wafat di Rumah Sakit TNI AL (RSAL) Mintohardjo, Jakarta. Mereka adalah Laksamana Pertama Purnawirawan dr Jeanne Winaktu dan Letkol (Kowal) Mulatsih.

"Iya, keduanya wafat sebagai pejuang PDP COVID-19," kata Kepala RSAL Mintohardjo Kolonel (K) dr Wiweka dilansir dari Antara, Kamis (2/4).

Laksamana Pertama Purnawirawan dr Jeanne Winaktu wafat pada Kamis pagi. Sedangkan Letkol (Kowal) Mulatsih yang menjabat sebagai Kepala Departemen Perawat (Kadep) RS Marinir Cilandak meninggal satu hari sebelumnya yakni pada Rabu (1/4) pukul 22.54 WIB.


Pemakaman kedua jenazah, kata dia, disesuaikan dengan protokol Covid-19. Kedua jenazah dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

"Pemakaman jenazah mengikuti protokol Covid-19," ujarnya pula.

[Gambas:Video CNN]

Wiweka mengatakan Jeanne dirawat di RS Mintohardjo pada 26 Maret 2020. Selang lima hari kemudian ia wafat. Almarhumah adalah mantan Kepala Rumah Sakit Ramelan dan Mantan Kadiskesal serta dokter spesialis bedah saraf.

Sebelumnya juga ada perwira menengah TNI AU berpangkat kolonel yang merupakan PDP virus corona meninggal dunia pada Senin (30/3). Dia wafat di RSAU dr. Esnawan Antariksa, Jakarta.

"PDP ya (perwira TNI AU yang meninggal)," ujar Kepala RSAU dr. Esnawan Antariksa, Kolonel Kes Mukti Berlian melalui pesan singkat, Senin (30/3).

Virus corona sejauh ini telah menginfeksi 1.790 orang di Indonesia per Kamis (2/4). Sebanyak 170 orang di antaranya meninggal dunia dan ada 112 dinyatakan sembuh.
(Antara/bmw)