Anak Buah Moeldoko di KSP Positif Corona

CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2020 14:51 WIB
Ali Mochtar Ngabalin menyebut staf yang positif virus corona ini seorang perempuan dan bekerja di Deputi IV KSP. Kepala KSP Moeldoko. (Foto: CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang staf yang bekerja di Kantor Staf Presiden (KSP) positif terinfeksi virus corona (covid-19). Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin mengatakan staf yang positif corona itu seorang perempuan.

"Satu orang staf KSP positif. Staf KSP bidang belum tahu, deputi berapa ya, Deputi IV kalau enggak salah. Perempuan itu," ujar Ngabalin saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (3/4).
Ngabalin mengatakan hasil positif virus corona seorang staf itu diketahui dari rapid test dan PCR. Menurutnya, ada 13 orang staf di KSP yang mengikuti tes tersebut. Satu dinyatakan positif dan 12 lainnya negatif.

"Diketahui ada 13 rapid test aman, PCR aman. 13 orang. Itu 1 yang positif," katanya.
Anak Buah Moeldoko di KSP Positif CoronaFoto: CNNIndonesia/Basith Subastian
Ngabalin mengaku telah meminta izin kepada Kepala Staf Presiden Moeldoko agar menyampaikan informasi tersebut kepada publik. Sementara sesuai protokol kesehatan, staf yang positif Covid-19 akan menjalani isolasi.


Ia sendiri belum mengetahui riwayat penularan staf tersebut apakah dari perjalanan luar negeri atau memiliki kontak dengan pasien positif di Indonesia.

"Segera isolasi. Kantor harus klir, beres semua jangan sampai bermasalah," ujarnya.
[Gambas:Video CNN]
Jumlah pasien positif virus corona di Indonesia terus bertambah. Sampai kemarin, Kamis (2/4), pasien positif mencapai 1.790 orang. Dari jumlah itu 170 meninggal dunia dan 112 lainnya sembuh. (psp/fra)