Satu Korban Jembatan Ambruk di Purwakarta Ditemukan Meninggal

CNN Indonesia | Sabtu, 04/04/2020 00:07 WIB
Satu dari lima orang korban jembatan ambruk di Purwakarta dinyatakan meninggal, sedangkan empat lainnya selamat. Ilustrasi jembatan runtuh. (ERIC CABANIS / AFP).
Bandung, CNN Indonesia -- Satu orang dinyatakan meninggal dunia dalam peristiwa ambruknya sebuah jembatan di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ambruk akibat longsor, Jumat (3/4).

"Berdasarkan info terbaru dari unsur di lapangan, korban tertimbun berjumlah lima orang (sebelumnya diberitakan enam orang). Dengan rincian empat selamat dan satu dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah.

Korban meninggal dunia tersebut adalah seorang perempuan bernama Rohayahati (45). Ia merupakan warga Simpang Kidul Desa Cihambulu, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang.


"Pada saat tim rescue Basarnas Bandung sedang dalam perjalanan menuju lokasi kejadian, unsur lain di lapangan melaporkan bahwa pada pukul 16.20 WIB, satu korban dalam pencarian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," tutur Deden.

Kemudian sekitar pukul 16.45 WIB, korban tersebut berhasil dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta. Sementara, tim Basarnas bergeser ke Polsek Campaka untuk memastikan data korban dan tak ada lagi korban yang tertimbun longsoran.

Selain korban meninggal, empat korban selamat juga dievakuasi ke RS Thamrin Purwakarta. Mereka yang selamat adalah Sarman (30), Bahri (10), Jaja (45), dan Syarif (20).

"Dengan telah ditemukannya seluruh korban maka kami usulkan penutupan operasi SAR dan tim kembali ke mako," kata Deden.

Seperti diketahui, longsor yang membuat jembatan di Desa Cijunti ambruk sekitar pukul 15.00 WIB. Kondisi jalan yang amblas mengakibatkan pergeseran tanah dan membuat jembatan tersebut ambruk. 

[Gambas:Video CNN]

(hyg/agt)