Jumlah Positif Corona Jatim Stagnan, Pasien Sembuh Bertambah

CNN Indonesia | Sabtu, 04/04/2020 20:20 WIB
Jumlah Positif Corona Jatim Stagnan, Pasien Sembuh Bertambah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Surabaya, CNN Indonesia -- Kasus pasien positif virus corona (Covid-19) kembali stagnan di Jawa Timur. Pada Sabtu (4/4) tercatat ada 152 pasien positif, jumlah itu tak bertambah dari catatan Jumat (3/4) kemarin.

"Yang konfirmasi positif hari ini alhamdulillah tidak ada [penambahan], yakni sebanyak 152 orang," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Meski demikian, ada penambahan sebanyak dua orang untuk kategori pasien konversi negatif atau sembuh. Dua pasien sembuh tersebut berasal dari Kota Surabaya dan Blitar Raya.


Maka dengan penambahan dua pasien sembuh tersebut, secara kumulatif jumlah pasien sembuh di Jatim menjadi total 30 orang.

"Alhamdulillah hari ini kami dapat informasi lagi ada 2 pasien yang zembuh, satu dari Blitar, satu dari Surabaya, sehingga total pasien sembuh di Jawa Timur menjadi 30 setara dengan 19,74 persen.

Namun, ada pula tambahan tiga pasien meninggal di Jatim. Dua orang do antaranya berasal dari Surabaya, dan satu orang dari Kediri. Maka demikian jumlah pasien meninggal di Jatim menjadi 14 orang, atau setara dengan 9,21 persen.

"Dan hari ini kita juga berduka ada pasien positif yang meninggal dua dari Surabaya dan satu dari Kediri," kata dia.

Sementara itu jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) di Jatim juga mengalami kenaikan.

[Gambas:Video CNN]
Untuk kategori PDP, saat ini tercatat ada 780 orang. Jumlah itu bertambah sebanyak 63 orang, dari catatan sebelumnya yakni 717 PDP.

Sementara untuk ODP, saat ini terdata ada 10.116, jumlah itu bertambah signifikan sebanyak 681 orang, dari catatan kemarin yakni 9.435 ODP.

"Kalau kita melihat data sekarang 780 PDP. ODP ada 10.116," kata Khofifah. (frd/wis)