Dokter RSUP H Adam Malik di Medan Sembuh dari Covid-19

CNN Indonesia | Minggu, 05/04/2020 15:28 WIB
Dokter di RSUP H Adam Malik sembuh dari covid-19 setelah menjalani perawatan. Dokter terkait terpapar akibat meninjau RSPI Sulianti Saroso. Dokter di RSUP H Adam Malik sembuh dari covid-19 setelah menjalani perawatan. Dokter terkait terpapar akibat meninjau RSPI Sulianti Saroso. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Medan, CNN Indonesia -- Seorang dokter di RSUP H Adam Malik, Medan, Sumatera Utara, dinyatakan sembuh dari penyakit covid-19 atau virus corona. Dokter yang bersangkutan diketahui bertugas di RS salah satu rujukan Kementerian Kesehatan tersebut.

Koordinator Tim Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging (pinere) untuk covid-19 RSUP H Adam Malik Ade Rahmaini SpP mengungkapkan dokter berinisial M terpapar virus corona saat melakukan tinjauan ke RSPI Sulianti Saroso di Jakarta.

"Pasien dinyatakan positif covid-19, makanya dirawat. Tetapi, setelah dua kali dikirim swabnya, hasilnya negatif. Jadi sekarang sembuh covid-19 nya," ujarnya, Minggu (5/4).


Ade menjelaskan dokter M kini sudah dipulangkan ke rumahnya. Namun begitu, dokter M masih dianjurkan untuk membatasi diri.

Sementara, Anggota DPRD Sumut Aulia Agsa yang juga positif covid-19 saat ini masih dirawat.

"Masih menunggu hasil laboratorium keduanya juga keluar. Sabar. Harapan kami juga dia sembuh. Tinggal menunggu buktinya saja," jelasnya.

Seperti diketahui, jumlah warga Sumut yang terinfeksi covid-19 hingga Sabtu (4/4), naik menjadi 46 orang. 5 di antaranya meninggal dunia.

Sementara itu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat juga melonjak menjadi 117 orang. Sedangkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang melapor saat ini ada 3.794 orang.

[Gambas:Video CNN]

(fnr/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK