Pria di Langkat Tewas Diduga Diterkam Harimau

CNN Indonesia | Senin, 06/04/2020 00:28 WIB
Seorang pria di Langkat ditemukan tewas dengan kondisi tubuh tak utuh diduga akibat diterkam harimau. Ilustrasi (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Medan, CNN Indonesia -- Seorang pria berusia 42 tahun diduga tewas akibat diterkam harimau saat berladang di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) Besitang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Saat ditemukan, korban yang bernama Ramelan sudah tak bernyawa dengan kondisi tubuh tak utuh. Dari informasi yang dikumpulkan, kejadian berawal saat korban tak kembali ke rumahnya di Dusun Pirlok I Desa Harapan Makmur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sabtu (4/4/2020).

Selanjutnya istri korban menghubungi ke ponsel korban namun tidak ada jawaban. Selanjutnya istri korban memberitahukan kepada sejumlah warga bahwa suaminya belum pulang.

"Malamnya warga melakukan pencarian seputaran ladangnya yang terletak di TNGL Besitang Langkat. Pencarian terus dilakukan hingga ke dalam hutan tak jauh dari ladang korban," Kasat Reskrim Polres Langkat, AKP Teuku Fathir Mustafa, Minggu (5/4/2020).


Tak berapa lama, warga melihat bekas seretan di tanah. Warga selanjutnya melakukan pencarian dengan senter dan menemukan sepeda motor korban.

Kemudian tak jauh dari sepeda motor itu, warga melihat seekor harimau sedang berdiri di dekat barang-barang korban. Selanjutnya warga yang terdiri dari 10 orang berlari ke arah kampung untuk meminta bantuan karena bertemu harimau tersebut.

Lalu warga kampung yang berjumlah sekitar 50 orang, kembali berbondong-bondong masuk ke hutan untuk melakukan pencarian korban dan menemukan jenazah korban dengan kondisi yang mengenaskan yaitu leher, isi perut dan alat kelamin telah hilang.

"Warga langsung membawa jenazah korban ke puskesmas dan menyerahkan ke pihak keluarga. Saat kita tengah berkoordinasi dengan pihak Balai TNGL dan BKSDA Sumut untuk menindaklanjutinya," bebernya.

[Gambas:Video CNN]

(fnr/eks)