Di Tengah Corona, 100 Anggota DPRD Hadiri Pemilihan Wagub DKI

CNN Indonesia | Senin, 06/04/2020 12:16 WIB
Di Tengah Corona, 100 Anggota DPRD Hadiri Pemilihan Wagub DKI Ilustrasi (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota DPRD DKI Jakarta tetap menghadiri Rapat Paripurna pemilihan wakil gubernur (wagub) Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022 meski di tengah wabah virus corona (Covid-19).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyatakan 100 anggota dewan yang hadir dan mendapatkan hak pilih dalam pemilihan wagub DKI.
"Total dari pemilih hari ini ada 100," kata Prasetio dari tayangan live streaming, Senin (6/4).

Angka kehadiran ini cukup tinggi mengingat jumlah anggota DPRD DKI secara keseluruhan adalah 106 orang.


Setelah rapat dibuka oleh Prasetio, Ketua Panitia Pemilihan Wagub Jakarta, Farazandi Fidinansyah melakukan presensi terhadap masing-masing anggota dewan yang hadir. Di awal Farazandi juga sempat membacakan tata tertib persidangan.
Pantauan CNNIndonesia.com dari siaran langsung, terlihat pelaksanaan pemilihan dilakukan dengan menerapkan social distancing. Setiap satu meja hanya diisi oleh satu anggota DPRD DKI.

Kemudian, antar-anggota dewan diberikan jarak kira-kira 2 meter. Mereka juga terlihat menggunakan masker dan sarung tangan lengkap.

[Gambas:Video CNN]
Adapun pihak yang turut hadir dalam rapat tersebut ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan dua calon wagub, Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra. (ctr/fra)