PKS Usul Ma'ruf Amin Pimpin Tobat Nasional Tangkal Corona

CNN Indonesia | Senin, 06/04/2020 16:51 WIB
Politikus PKS Bukhori Yusuf berharap tobat nasional bisa menambah dorongan psikologis dan memberikan kekuatan yang dahsyat untuk masyarakat Indonesia. Wakil Presiden Ma'ruf Amin diusulkan memimpin taubat nasional untuk menangkal virus corona. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS Bukhori Yusuf mengusulkan pemerintah menggelar pertobatan nasional sebagai obat spiritual dalam menangani virus corona (Covid-19).

Bukhori menyampaikan hal itu kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal Doni Monardo. Menurutnya, tobat nasional bisa dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
"Tidak ada salahnya kita mengadakan semacam satu tobat nasional dan zikir nasional. Kalau perlu, dipimpin oleh Bapak Wakil Presiden yang merupakan ulama kita," kata Bukhari dalam Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI dengan Kepala BNPB melalui siaran langsung di akun Youtube DPR RI, Senin (6/4).

Bukhari mengutip Alquran surat Ar-Ra'd ayat 28. Dalam ayat itu, Allah SWT berfirman hanya dengan mengingat-Nya hati menjadi tenteram.
Ia berharap gelaran ini bisa menambah dorongan psikologis masyarakat. Bukhari mengklaim pertobatan nasional bakal memberi kekuatan yang dahsyat bagi masyarakat Indonesia.


"Saya yakin lebih dahsyat daripada makanan-makanan bergizi. Karena makanan selain nutrisi, di sini nutrisi yang bersifat spiritual ini sangat penting," tuturnya.

Pasien positif virus corona dan meninggal dunia di Indonesia terus bertambah. Sampai kemarin, jumlah pasien positif di Indonesia secara kumulatif mencapi 2.273 orang. Dari jumlah itu 198 pasien meninggal dunia dan 164 orang dinyatakan sembuh.
Presiden Joko Widodo sudah menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat. Jokowi pun menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam menekan penyebaran virus corona. (dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]