Seorang ASN Polda Sumut Positif Corona

CNN Indonesia | Senin, 06/04/2020 19:15 WIB
Seorang ASN di Polda Sumut positif corona. PNS perempuan berusia 50 tahun itu kini dirawat di RS GL Tobing. Personel Brimob berjaga di dekat pos polisi Mapolda Sumut. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pelayanan Markas Polda Sumatera Utara (Sumut) positif terpapar Virus Corona (Covid-19). Pasien berusia 50 tahun tersebut diketahui positif melalui rapid test.

"Benar ada ASN di Polda Sumut positif Covid-19 setelah dilakukan rapid test," Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, Aris Yudhariansyah, Senin (6/4/2020).

Saat ini, kata Aris, PNS itu sudah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit (RS) GL Tobing PTPN II Tanjung Morawa Deliserdang, Sumut.

"Untuk pasien sudah kita rawat di RS GL Tobing. Untuk kondisinya saya belum dapat laporan," ungkapnya.
Aris menyampaikan sejumlah orang yang mengalami kontak erat dengan ASN tersebut juga telah dilacak. Namun Aris tidak menjelaskan, siapa-siapa saja yang telah di tracing oleh pihaknya tersebut.


"Untuk tracing juga telah kita lakukan," jelasnya.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan ASN tersebut berjenis kelamin wanita. Pasien selama ini juga memiliki riwayat penyakit yang rentan Covid-19.

"Ada satu ASN Yanma Polda Sumut positif terpapar. Dia memang memiliki riwayat penyakit paru-paru. Saya tahu korban terjangkit saat mengikuti apel pagi. Tapi kita belum mendapat data dan informasi dari pihak Dokkes," katanya.
(frd/ugo)

[Gambas:Video CNN]