Riza Manut Anies dalam Penanganan Banjir dan Macet Jakarta

CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 00:50 WIB
Wakil Gubernur DKI terpilih Ahmad Riza Patria menyatakan akan meneruskan tugas yang disusun Anies Baswedan dalam mengatasi masalah banjir dan macet di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria menyatakan bakal mengikuti arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penanganan beberapa masalah klasik Jakarta seperti banjir dan kemacetan.

"Masalah klasik Jakarta kan kita tahu soal banjir, soal macet, soal sampah, air minum, lain-lain. Tentu Pak Gubernur kan sudah mengatur sesuai visi dan misinya dan programnya," kata Riza kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/4).

Riza bilang Anies telah menyusun rencana penanganan beberapa masalah klasik Jakarta sejak kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.


Janji-janji kampanye Anies, kata dia, juga telah dituangkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Menurut Riza saat ini hanya butuh menuntaskan rangkaian janji tersebut.

"Tugas saya meneruskan apa yang sudah disusun, dikampanyekan, ditetapkan oleh Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur sebelumnya, Pak Sandiaga Uno," tutur dia.

Riza Patria terpilih menjadi pengganti Sandiaga Uno di kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin (6/4). Riza memenangi pemungutan suara dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta.

Riza memperoleh 81 suara di Kebon Sirih. Dia menang telak atas pesaingnya dari PKS, Nurmansyah Lubis, yang hanya memperoleh 17 suara.

Saat ini ia masih berstatus sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih. Dia menunggu Keputusan Presiden dan pelantikan sebelum menjalani tugasnya mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (dhf/wis)

[Gambas:Video CNN]