RSPI Sebut Tiga Kasus Corona Sembuh dan Satu Meninggal

CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2020 23:24 WIB
RSPI Sulianti Saroso menyebut satu pasien positif Virus Corona (Covid-19) dan dua PDP yang dirawat di lokasi itu sudah sembuh. Ilustrasi RSPI Sulianti Saroso. (CNN Indonesia/Melani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga pasien di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso dinyatakan sembuh pada Selasa (7/4). Mereka terdiri dari satu pasien positif Virus Corona (Covid-19) dan dua pasien dalam pengawasan (PDP).

"Dalam sehari, dua orang PDP dan satu orang confirmed Covid-19 dinyatakan sembuh," kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril dalam keterangan resminya, Selasa (7/4).

Ketiga pasien telah mendapat lampu hijau untuk pulang dan menjalani masa isolasi minimal 14 hari.


Di sisi lain, ada satu PDP yang dirawat di ruang isolasi RSPI meninggal dunia. Syahril tak merinci pasien tersebut meninggal karena komorbid (penyakit penyerta) atau penyebab yang lain.

"Seorang PDP yang dirawat di ruang isolasi Mawar 1 meninggal dunia," tambah Syahril.

Sebagaimana diketahui, mulai hari ini RSPI Sulianti Saroso memfungsikan empat jenis ruang isolasi khusus untuk merawat pasien covid-19 yakni ruang isolasi Mawar 1 dan Mawar 2, ruang isolasi Dahlia serta satu buah ruang ICU (Intensive Care Unit).

Lebih lanjut, Syahril menyatakan pihaknya juga tengah merawat 12 pasien positif terinfeksi Covid-19 alias tidak ada penambahan pasien positif Corona. Pada Senin (6/4) tercatat ada 13 pasien. Seorang pasien kemudian dinyatakan pulih dan sudah dipulangkan.

[Gambas:Video CNN]
"Pasien yang masih dirawat, yang confirmed berjumlah 12 orang, yang PDP sebanyak 14 orang karena ada 6 PDP baru hari ini," jelas Syahril.

Per Selasa (7/4), RSPI Sulianti Saroso total merawat 26 pasien. Itu terdiri dari 12 pasien positif Covid-19 dan 14 PDP yang masing-masing diisolasi di empat jenis ruang isolasi.

Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP), RSPI Sulianti Saroso kembali menerima 16 ODP baru, sehingga total ODP yang menjalani pemeriksaan dan perawatan sampai hari ini berjumlah 2823 orang.

Data Pemerintah Pusat pada Selasa (7/4), total kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 2738 orang, diantaranya 221 orang meninggal dunia dan 204 orang dinyatakan sembuh.

(khr/arh)