Wabup Sumenep Jatuh Pingsan saat Rapat Musrenbang

CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 11:50 WIB
Wabup Sumenep Jatuh Pingsan saat Rapat Musrenbang Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Bupati Sumenep, Madura, Achmad Fauzi mengalami kejang-kejang hingga pingsan saat mengikuti rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Bupati Sumenep, Selasa (7/4). Peristiwa tersebut terekam sebuah video durasi 21 detik yang beredar di media sosial YouTube.

Dalam rekaman itu Wabup Fauzi terlihat berdampingan duduk di podium rapat bersama Bupati Sumenep Busyro Karim dan Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir.

Wabup Fauzi yang awalnya duduk dengan tenang, tiba-tiba mengalami kejang. Gerak tubuhnya sedikit tak terkendali. Lantas, Bupati Busyro menolongnya sebelum tersungkur ke bawah.


Semua hadirin pun panik, maju ke depan untuk menolongnya. Fauzi langsung dilarikan ke IGD RSUD Mohammad Anwar Sumenep, untuk mendapat pertolongan secara intensif.

Berdasarkan keterangan dokter, orang nomor dua di lingkungan Pemkab Sumenep tersebut pingsan akibat kelelahan. 

Busyro menuturkan kemudian dibawa ke RS Surabaya guna perawatan lebih lanjut.

Menurutnya, Wabup Fauzi sudah beberapa hari sering jarang menghadiri kegiatan. Bahkan, pada saat menghadiri rapat paripurna, Fauzi sudah jarang berbicara.

"Pada saat paripurna belum selesai sudah pulang duluan," ungkap Bupati Busyro. 

Kondisi terkini Wabup Fauzi perlahan pulih. Dia mengabarkan langsung kondisinya dalam sebuah rekaman video.

"Saya Achmad Fauzi Wabup Sumenep ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep yang terus selalu mendoakan saya sehingga saya diberikan kesehatan hari ini," kata Fauzi.

"Insya Allah semoga semakin cepat semakin sehat, maka kita bisa beraktivitas kembali di Kabupaten Sumenep," kata dia lagi. (nrs/wis)

[Gambas:Video CNN]