RS Wisma Atlet 8 April: 318 Positif, 150 PDP dan 59 ODP

CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 13:36 WIB
RS Wisma Atlet menampung 318 pasien positif virus corona per Rabu (8/4). Selain itu, tercatat 150 PDP dan 59 ODP turut dirawat. RS Wisma Atlet Kemayoran untuk menangani pasien corona. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jumlah pasien positif terjangkit virus corona yang dirawat di RS Wisma Atlet Kemayoran tercatat mencapai 318 orang.

"Dalam sehari pasien positif covid-19 bertambah 26 orang," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono melalui pesan singkat, Rabu (8/4).

Seperti diketahui, pada Selasa (7/4), pasien positif di RS Wisma Atlet tersebut masih berada di angka 292 orang.


Yudo menambahkan, meski angka pasien positif naik, namun terjadi pengurangan pasien pada kategori pasien dalam pengawasan (PDP). Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP), kata dia, bertambah meski tidak signifikan.

"PDP berkurang 15 orang sementara ODP bertambah seorang," lanjut Yudo.
Data RS Wisma Atlet 8 April: 318 Positif, 150 PDP, 59 ODPFoto: CNNIndonesia/Basith Subastian

Secara keseluruhan, jelasnya, RS Wisma Atlet menampung 150 PDP dan 59 ODP dengan rincian pasien. Dari total seluruh pasien yang dirawat, pria sebanyak 336 orang dan 191 pasien wanita.

Sedangkan untuk pasien positif covid-19 yang sembuh, Yudo menyebut belum ada. Ia mengatakan pasien sembuh datang dari PDP dan ODP yang selanjutnya wajib menjalani masa isolasi mandiri di rumah selama minimal 14 hari.

Dihubungi secara terpisah, Wapangkogasgabpad RSD Wisma Atlet Brigjen TNI M Saleh Mustafa menyatakan puluhan orang per hari ini telah mengantongi izin untuk pulang. Selain itu terdapat tiga pasien yang harus dirujuk ke Rumah Sakit lain, namun Saleh tak menyebut Rumah Sakit mana yang menjadi rujukan ketiga pasien tersebut.

"Yang keluar untuk dirujuk ada tiga, untuk yang isolasi mandiri per hari ini sebanyak 40 orang," kata Saleh.

Sementara itu berdasarkan data Pemerintah Pusat pada Selasa (7/4) sore, total keseluruhan positif Covid-19 di Indonesia tercatat 2.738 orang, di antaranya 221 orang meninggal dunia dan 204 orang dinyatakan sembuh. (khr/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK