CT ARSA Foundation Serahkan Donasi ke 9 RS Lawan Corona

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 10/04/2020 19:22 WIB
CT ARSA Foundation Serahkan Donasi ke 9 RS Lawan Corona CT ARSA Foundation bersama TRANSMEDIA menggalang partisipasi pemirsa dan pembaca untuk membantu kebutuhan APD rumah sakit menangani corona. (Foto: CT ARSA Foundation)
Jakarta, CNN Indonesia -- CT ARSA Foundation bersama TRANSMEDIA menggalang partisipasi pemirsa dan pembaca untuk membantu kebutuhan APD rumah sakit menangani corona.

TRANSMEDIA adalah grup media yang menaungi TRANS TV, TRANS7, Detikcom, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Detik Network, Transvision dan TRANSMEDIA Sosial.

Selain APD, CT ARSA Foundation serta TRANSMEDIA juga memberikan dukungan logistik kepada pihak-pihak terkait yang membutuhkan untuk penanganan virus Corona.


Tahap pertama penyaluran donasi dilakukan kepada Crisis Centre Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dan 38 Puskesmas Depok.


Sedangkan realisasi tahap kedua, penyerahan bantuan dilakukan di gedung TRANSMEDIA pada Jumat (10/4). Penyerahan donasi oleh A. Hadiansyah Lubis yang mewakili TRANSMEDIA dan Gatut Mukti, GM CT ARSA Foundation.

Bantuan diserahkan kepada:

1. RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso (Jakarta) diwakili dr. Siti Praktika Uri

2. Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (Jakarta) diwakili Ibu Siwi (Kasubag TU)

3. Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan (Jakarta) diwakili Bapak Ganda Wijaya (Kabag Umum) dan 1
orang tim humas

4. RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (Jakarta) dr. Ananto (Kepala Pemasaran)

5. RSUD Dr. Moewardi (Surakarta) diwakili dr. Sri Agung S AD

6. Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito (Yogyakarta) diwakili dr. Andita Indranawan, MKK

7. Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil (Padang, Sumatera Barat)

8. Puskesmas Padang Pasir (Padang, Sumatera Barat) diwakili Ibu Liza Mustafa Abubakar

9. Rumah Sakit Sumber Waras (Jakarta) diwakili dr. Faye Yowargana Sp. EM.

Penyaluran donasi tahap kedua ini juga didukung oleh Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) dan juga Insight.


Donasi yang diberikan pada tahap kedua berupa 4.000 unit APD, Handscoon, dan kebutuhan logistik. Logistik di antaranya air mineral 23 karton, biskuit 1.500 buah, dan roti 3.250 buah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemirsa dan pembaca TRANSMEDIA yang telah mempercayakan donasinya melalui Dompet Amal TRANSMEDIA dan CT ARSA Foundation. Sampai dengan saat ini CT ARSA Foundation dan TRANSMEDIA terus mendukung segala kegiatan terkait upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Anita Chairul Tanjung, Ketua CT ARSA Foundation, Jumat (10/4). (asa)

[Gambas:Video CNN]