Jokowi Lantik Wagub DKI, Tamu Istana Wajib Rapid Test

CNN Indonesia | Selasa, 14/04/2020 20:06 WIB
Ahmad Riza Patria, Politikus Gerindra Politikus Gerindra Ahmad Riza Patria akan dilantik jadi Wagub DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan digelar besok di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (15/4).

Selain itu, Heru menyatakan para tamu undangan yang terbatas itu akan menjalani rapid test virus corona (covid-19).

"Ya besok siang dengan sangat terbatas undangan karena mengikuti protap protokol covid-19. Tamu akan dites pakai rapid test sama suhu tubuh," ujar Heru kepada wartawan, Selasa (14/4).


Selama proses pelantikan, kata Heru, para tamu yang hadir harus menjaga jarak. Upacara pelantikan juga akan berlangsung sangat singkat untuk mencegah interaksi antartamu di dalam ruangan. Ia memperkirakan ada sekitar 30 tamu undangan yang akan hadir dalam pelantikan besok.

"Ruangan tidak boleh terlalu penuh. Menteri hanya 4-6 yang kita undang, saya lupa antara itu. (Total) ada 30 kurang lebih, sama menteri, sama yang dilantik, sama keluarga," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta telah melaksanakan pemilihan wagub DKI Jakarta.

Hasilnya, calon yang diusung Gerindra Ahmad Riza Patria menang telak dengan meraup 81 suara, sementara wakil dari PKS Nurmansjah Lubis mendapatkan 17 suara. Ada 100 orang anggota DPRD DKI yang hadir dalam pemilihan kemarin dan memberikan suaranya. Dari total pemilih tersebut terdapat dua kertas suara yang tidak sah.

Pergantian ini bermula dari mundurnya Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur untuk mengikuti Pemilihan Presiden 2019.

(psp/ain)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK