Cegah Corona, MRT Setop Operasional Tiga Stasiun Mulai Senin

CNN Indonesia | Jumat, 17/04/2020 18:16 WIB
Rangkaian kereta MRT Jakarta rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia melintas di Stasiun MRT Fatmawati, Jakarta, Rabu, 8 Mei 2019. Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta M Effendy mengatakan, pihaknya tengah menyosialisasikan tarif normal yang akan berlaku mulai 13 Mei 2019, Selama April 2019, tarif MRT didiskon 50 persen. Diskon diberlakukan untuk mendorong masyarakat menjajal MRT. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono MRT Jakarta akan menyetop operasional tiga stasiun mulai Senin (20/4) terkait pencegahan virus corona. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT MRT Jakarta (Perseroda) mulai Senin (20/4) menghentikan layanan operasional di tiga stasiun untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di ruang publik di Ibu Kota.

"Mulai hari Senin, MRT Jakarta tidak berhenti dan tidak memberangkatkan penumpang dari tiga stasiun yaitu Stasiun ASEAN, Stasiun Blok A, dan Stasiun Haji Nawi," ujar Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/4).


Lebih lanjut selain penghentian operasional di tiga stasiun, MRT Jakarta juga mengubah kebijakan waktu tunggu dengan rentang durasi setiap 30 menit sekali.


"Selang waktu keberangkatan kereta (headway) menjadi 30 menit sepanjang jam operasional," kata Muhammad Effendi.

MRT Jakarta sebelumnya telah melakukan pembatasan waktu operasional dan pembatasan jumlah penumpang dalam satu gerbong.

Pembatasan jam operasional dilakukan dengan mengurangi waktu layanan menjadi pukul 06.00 hingga 18.00 WIB dan membatasi jumlah penumpang menjadi 60 orang dalam satu gerbong.


Pencegahan lain yang telah dilakukan MRT Jakarta adalah melakukan pengecekan suhu tubuh pada setiap penumpang yang akan masuk stasiun dan menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di setiap stasiun.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam mengimbau masyarakat agar bekerja, belajar dan beribadah dari rumah guna menghambat penyebaran virus corona Covid-19," kata Efendi. (wis/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK