Seorang Pria di Jakbar Bunuh Diri Usai Sebulan Terkena PHK

CNN Indonesia | Selasa, 21/04/2020 18:06 WIB
Ilustrasi Gantung Diri Ilustrasi. (Rengga Adhiwena)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pria berinisial JT ditemukan meninggal dunia karena gantung diri di sebuah kamar kos yang berlokasi di Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (21/4).

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kembangan AKP Niko Purba mengatakan jasad korban pertama kali ditemukan oleh adik korban.

Saat itu, sang adik memberitahu suaminya bahwa korban tidak bisa dihubungi. Selain itu, pintu kamar kos korban juga dalam keadaan terkunci.


"Setelahnya keduanya mengecek kamar korban dan melihat dari jendela korban berada di balik pintu dalam keadaan tergantung," kata Niko kepada wartawan, Selasa (21/4).

Adik korban dan suaminya lalu melaporkan kejadian itu ke Ketua RT dan tetangga korban. Informasi itu kemudian dilaporkan ke Polsek Kembangan.

[Gambas:Video CNN]

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Niko, korban meninggal karena bunuh diri. Sebab, tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban.

"Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban," ucap dia.

Niko menuturkan sampai saat ini pihaknya masih mendalami alasan korban nekat mengakhiri hidupnya. Namun, berdasarkan keterangan adik korban, yang bersangkutan memiliki masalah pekerjaan.

"Kalau penyebab persisnya kami enggak tahu, tapi menurut adiknya memang sebulan lalu korban dirumahkan atau di-PHK, menurut dia seperti itu," tutur dia.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Into The Light ([email protected]) untuk penduduk Jabodetabek atau Inti Mata Jiwa untuk penduduk Yogyakarta dan sekitarnya ([email protected]).


(dis/arh)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK