Wagub Papua Sebut Rata-rata 10 Warga Positif Corona Tiap Hari

Antara, CNN Indonesia | Kamis, 30/04/2020 15:45 WIB
CT Corp bersama Bank Mega membantu renovasi Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Unair Surabaya. Satu dari empat lantai yang direnovasi siap beroperasi pada Kamis (16/4). Ilustrasi penanganan pasien virus corona. (CNN Indonesia/Farid)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal (KT) mengatakan sudah 206 warga Papua terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Ada 12 kabupaten yang terjangkit, kata dia, dengan rata-rata penambahan 10 orang setiap hari.

Dilansir dari Antara, Klemen Tinal mengatakan telah meminta masyarakat dan 29 pemda dan kota tidak lagi menganggap remeh virus corona.
"Karena yang terjangkit ini terus meningkat," kata Wagub Tinal seusai penyerahan bantuan sosial terkait penanganan dampak COVID-19 Papua di Jayapura, Kamis (30/4).

Seperti diketahui, Papua belum mengajukan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Kendati demikian, Pemprov Papua menegaskan evaluasi terhadap perkembangan wabah corona terus dilakukan.


Selain itu, Pemprov Papua juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat juga memberikan bantuan dana kepada 29 kabupaten dan kota. Bantuan serupa juga diberikan kepada lima rumah sakit yang selama ini menangani Covid-19.
Insert Status Pasien Risiko Virus CoronaFoto: CNNIndonesia/Basith Subastian
Insert Status Pasien Risiko Virus Corona

Kelima rumah sakit itu adalah RSUD Mimika, RS Dian Harapan, RST Marthen Indey, RS Bhayangkara dan RS Soedibyo Sardadi, masing masing Rp 500 juta.

"Bantuan juga diberikan kepada 17 asrama mahasiswa yang ada di luar Papua masing masing Rp 50 juta," kata dia.

Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia Sebanyak 784 orang meninggal dunia, 1.391 lainnya sembuh.

"Tetap disiplin di rumah, dan tidak mudik adalah pilihan terbaik untuk mencegah penularan," kata Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (29/4).
(ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK