Pengemudi Toyota Vios Rugi Rp50 Juta Usai Tabrak Bundaran HI

CNN Indonesia | Selasa, 05/05/2020 09:10 WIB
Driving collision aftermath insurance concept auto accident Ilustrasi kecelakaan. (Istockphoto/razerbird)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah mobil Toyota Vios mengalami kecelakaan dengan menabrak pembatas Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Selasa (5/5) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan kejadian bermula saat kendaraan yang dikemudikan oleh WS melaju dari arah utara ke selatan di Jalan MH Thamrin.

"Sesampainya di depan di Bundaran HI diduga kurang hati-hati dan kosentrasi akhirnya menabrak pembatas Bundaran HI," kata Sambodo dalam keterangannya, Selasa (5/5).


Disampaikan Sambodo, ada dua orang yang tengah berada dalam mobil saat kecelakaan terjadi. Yakni WS selaku pengemudi dan LK selaku penumpang.

Akibat kecelakaan itu, penumpang berinisial LK mengalami luka sobek pada jari tangan dan pelipis berdarah. Namun, kata Sambodo, yang bersangkutan menolak dibawa ke rumah sakit.

[Gambas:Video CNN]
"Penumpang LK mengalami luka tetapi tidak mau diantar ke rumah sakit," ucap Sambodo.

Sambodo menuturkan kecelakaan itu diperkirakan menyebabkan kerugian materi yakni kerusakan mobil sekitar Rp50 juta.

Saat ini, lanjut Sambodo, kepolisian masih mendalami insiden kecelakaan di Bundaran HI tersebut.

Insiden kecelakaan tersebut turut diunggah akun Instagram @tmcpoldametro.

"02:52 #Kecelakaan Toyota Vios B 1240 BER menabrak pembatas kolam Bunderan HI Jl. MH. Thamrin Jakarta Pusat & msh penanganan #Polri," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

Kecelakaan mobil di Bundaran HI bukan yang pertama kalinya. Kebanyakan terjadi pada dini hari. Polisi selalu berdalih bahwa pengendara kurang konsentrasi tanpa menyebut penyebab utamanya.

(dis/arh)

[Gambas:Video CNN]